5/01/2013

Bersabar....

Halooo... Assalamualaikum temanku^^
hari ini lagi hujan deras nih, dan besok sepertinya gak belajar. malem ini gimana kalo aku curhat lagi hehe... boleh yaa :D

kalian tau pengertian dari kata "sabar" gak? sabar loh yaa, bukan eyang sabar :p
sabar itu... menurut aku pribadi sih, menahan diri dari amarah. dan itu susah banget loh. jujur aja nih yaa, aku masih belajar-belajar nih buat jadi sabar, karna orang yang sabar katanya di sayang Allah loh^^
banyak juga sih yang bilang aku itu orang nya penyabar, tapi.... mereka itu salah. malahan salah banget wkwk. aku masih terlalu awal buat dibilang penyabar.

Nah, contoh nabi kita yuk^^
nabi kita yang tersayang, Muhammad. orang nya.... Subhanallah, ini baru yg namanya penyabar^^
kata guru agama aku nih yaa, beginilah kejadian nya....
dahulu ia diejek oleh seorang nenek yang dulunya beragama lain (bukan islam), nenek tersebut selalu mencaci maki nabi kita kepada setiap orang yg melewatinya, ia terus-terusan mengejek nabi kita, Muhammad SAW. sampai pada suatu hari, si nenek kelaparan. tiba-tiba nabi Muhammad datang dan memberi nya makanan. nenek tersebut tidak dapat mengunyahnya karna maklum saja gigi nenek tersebut sudah banyak yg tanggal. akhirnya nabi Muhammad mengunyah makanan tersebut dan memberikan nya kepada nenek tersebut. nenek tersebut berterimakasih dan memperingatkan nabi bahwa jangan sampai ia mengikuti ajaran nabi Muhammad, katanya. nenek tersebut tidak mengetahui bahwa pemuda yg memberi dan diperingatkan nya itu ialah nabi Muhammad. Subhanallah, nabi kita Muhammad baik nya ga putus-putus yaa... beliau masih tetap menolong nenek tersebut walau ia telah dicaci maki.
sampai akhirnya.... ketika nabi meninggal, seorang sahabat nabi datang menemui nenek tersebut. saat ditemuinya, ternyata nenek tersebut mengoceh mencaci maki nabi, yang telah menolongnya selama ini. sahabat nabi itu pun memberi makanan yang biasa diberi nabi kepada nenek tersebut. sang nenek berterimakasih... tetapi ia mengenali kalau sahabat nabi itu bukan pemuda yg biasanya memberi makanan untuk nya. tangan nabi lebih halus dan lembut dari sahabat nabi tersebut. akhirnya... sahabat nabi pun menangis, ia menangis dan berkata "nek, tahukah engkau siapa yang selama ini memberi makan nenek? Muhammad nek. ialah orang yg membantu nenek, dan orang yg selalu nenek caci maki selama ini"
si nenek pun menangis, ia merasa bersalah sekali dan.... Subhanallah, nenek itupun menjadi Muslimah temanku^^

ya Allah, kami semua mungkin tidak bisa sabar seperti nabi, tapi biarkanlah kami mencontoh sikap penyabar beliau :')



nah, udah selesai nih post nyaaa. maaf ya kalo ada salah kata, maklum aku masih harus banyak belajar untuk soal keagamaan. maaf juga yg udah tau kisahnya. semoga posting kali ini bermanfaat yaa. Amiin Allahumma Amiin. Wassalam^^