4/21/2015

Mix.

Assalammualaikum minna-saaan!! Ohayo gozaimasuuu-- ^o^)/
nee, nani shiteru no? benkyou shimasuka? terebi o miteka? kalo aku sih sedang bosan ^-^
yap, sesuai judulnya "mix" yang berarti post ini bakalan ancur sehancur-hancurnya. gomenasaaaai ~


nee, minna-san..
sekarang aku sudah melewati Ujian Nasional. banyak sekali yang berkata kalo UN ini akan diulang akibat kebocoran soal UN. awalnya sih gak percaya soal UN yang dijaga ketat bisa bocor, eh, pas aku periksa.... ternyata itu benar. sebenarnya, aku tau soal itu bocor saat memasuki hari terakhir /kalo gak salah inget
jadi... awalnya.... aku periksa soal kimia, dan bener aja, paket yang aku kerjakan ada disitu. memang sih, tidak ada kunci jawaban di soal itu, tapi itu adalah soal UN yang harusnya gak bocor dan dengan seenaknya orang yang membocorkan itu ngebocorin. sakit rasanya.
aku tau, kecurangan merupakan hal yang biasa dilakukan saat mereka merasa tidak mampu atau putus asa. tapi, aku gak mau seperti mereka. memang sih, aku kaget banget liat soal itu, kenapa bisa mirip. tapi ini udah kejadian, gak bisa diapa-apain lagi.
ada kabar kalau pemerintah minta UN ini diulang. awalnya, aku gak suka. tapi mungkin akan lebih adil bagi peserta yang jujur kalau UN diulang. akhirnya, setelah mikirin ini aku gak mau egois. aku gak masalah kalau UN diulang dan harus belajar lagi, mungkin siapa tau aja karena UN diulang nilaiku jadi lebih baik karena lebih siap dari hari pelaksanaan UN tanggal 13 April itu. tapi... itu semua tergantung peserta dan pemerintah yang bersikap. apakah mau diulang atau tidak. aku sih mengikuti apa saja yang telah ditetapkan. tapi sudah lama sekali berita soal kebocoran soal UN ini tidak muncul. aku jadi bingung apakah UN akan diulang atau malah sebaliknya, dibiarkan bocor. kalau memang UN dibiarkan, sebaiknya jalur undangan atau SNMPTN tahun ini sebaiknya tidak memakai nilai UN, tetapi rapot. ya, aku memang tidak sejenius peserta UN lain, tapi aku mengharapkan keadilan.


hoo iya, ada lagi... kemarin, aku baru buka blognya pak /sensor/ yang dikatakan di berita kalau dialah pelaku yang membocorkan soal UN. pas itu aku gak percaya, karena temen-temenku kan pada belajar lewat blog pak /sensor/ itu. bukan hanya temen sekelas atau sekolahku, tapi temen SMK juga belajar lewat blog itu. sayang sekali, awalnya aku kira blog itu untuk mempermudah kami peserta UN dalam belajar mendalami soal UN tahun lalu. tapi saat aku cek kemarin, aku kaget, disitu ada bocoran soal UN juga /karena waktu UN, aku gak main internet
ah, kejujuran.... mengapa kamu begitu limited edition bagi negara kami??
sudah deh bahas UN nya, sekarang mau bahas yang lain muehehe :3



nee, minna-san...
rasa suka dan cinta itu beneran berbeda ya? awalnya... aku kira itu sama. ternyata sangat berbeda. kamu akan mudah melupakan seseorang, ketika kamu 'suka' sama dia. suka itu rasa dimana kamu tertarik karena suatu alasan, seperti:
"aku menyukai Shinichi Kudo karena dia tampan".
berbeda dengan rasa cinta. kamu tidak tau mengapa kamu mencintai orang itu. misalnya, orang itu tidak cantik atau tidak pintar, tapi kamu mencintainya. seperti apa adanya.
jadi itulah perbedaan antara suka dan cinta. selama ini, mungkin aku baru merasakan suka, bukan cinta. aku beneran salah menganggap itu sebagai perasaan cinta, bukan suka.



ganti topik lagi yaaa hahaha XD
nee, minna-san.. sebenernya.... aku sedang mencari lowongan pekerjaan. aku ingin bekerja karena liburan UN itu kan sangat lama. aku ingin sekali mandiri, merasakan gaji pertama, membaginya kepada kedua orang tuaku. aku... memang tidak bisa apa-apa sih, karena memang aku belum punya ijazah dan pengalaman. tapi aku ingin sekali bekerja. menjadi apapun tidak masalah, asal pekerjaan itu halal. minna-san, serumit apapun kehidupan kita seperti percintaan, pendidikan, pekerjaan, cita-cita, dan sebagainya.... setidaknya kita harus lebih jujur. tidak masalah jika kamu tidak bisa, tapi itulah diri kamu. kamu telah berusaha, berdoa, dan selebihnya silahkan serahkan itu semua kepada Allah ta'ala. karena dialah yang berhak menentukan. kalau memang kamu tidak berhasil, itu berarti Allah memberimu rezeki di tempat lain. aku yakin, Allah akan lebih menghargai nilai jelek yang penuh kejujuran ketimbang nilai bagus tapi itu adalah kebohongan, karena sebaik-baiknya nilai kita di mata orang lain, pada akhirnya Allah lah yang tau 'the real of us'. Allah lah yang pandai menilai siapa kamu dan siapa aku.



yaaap, selesaaai! domo arigato bagi yang sudah membaca.
eto... maaf yaa jika post ini menyinggung perasaan kalian. karena aku menulis ini hanya karena aku lagi bete dan suka menulis.
yap, sebenarnya aku suka mengetik di laptop. aku suka membuat karya puisi, aku suka membuat cerita, aku suka! karena sebenarnya aku bercita-cita menjadi penulis novel.
hahaha yaah malah curhat deh. okaaai minna-san, jaa ne! have a nice daaay >w<)o