9/18/2015

Office = Error.

Assalammualaikum! yoo minna-san! \( ^ 3 ^ )/ ~
nani shiteru no? eto.. aku mau cerita nih soal tempat kerja aku sekaligus kegiatan aku sekarang ini, boleh ya?!!! ^-^
oh iyaa bagi yang baru ngerasain kuliah gimana? seru gak? dan bagi yang baru ngerasain dunia kerja gimana? capek gak? hahahah. iyalah capek namanya juga kerja yagak? /nanyasendirijawabsendiri-_-
eh iya btw langsung aja ya mulai ceritanya soalnya mau nonton anime nih hahaha soalnya waktu nonton anime jadi berkurang gak kayak dulu. aku yang duluuu bukanlah yang sekaraang ~ ~ dulu nonton terus sekarang malah enggak TwT /kerenkan?lagutegarversiakuini :'3
pertama soal tempat kerja. bisa dibilang aku ini adalah pekerja baru yang sebenarnya adalah utusan dari dinas pemerintah tapi ditugaskan di SEKOLAH. jadi intinya pekerjaan aku sebagai TU ini berbeda sama GURU, meskipun lumayan banyak sih ya mantan TU jadi guru atau PNS. tapi bedaaa loh yaa jangan salah -3-
keuntungannya jadi TU dibanding guru? hmm... kayaknya gak ada :v
ada sih.. tapiiii.... cuma pas murid senyum sama aku, ramah sama aku, bahkan ada yang muji aku kalo aku itu baik atau cantik. Alhamdulillah. OwO
kalo kerugiannya? BANYAK KOK :'3
contohnya nih ya, disaat guru selesai ngajar, mereka bisa langsung pulang, sedangkan TU tidak.
contoh lainnya yaitu saat siswa sedang ujian seperti UTS, UH, UKK, dll pokoknya... kita yang capek malah :v
contoh lainnya... hmm...... saat siswa mau ambil ijazah atau SKHUN, mulai dari ngurusin sampai ngecap, ngelegalisir, ngestempel.... itu pasti TU.
bukan hanya itu saja, pembayaran uang eskul, uang makan guru dan staf sekolah, serta administrasi seluruh keuangan siswa dan guru itu juga tugas TU.
dan masih banyak lagi yang bikin sakitnya tuh disini!!!! wOAO)w /nunjukhatisambilgoyangitik/
ada satu sih yang lebih parah dari itu. kalo murid mau UN, TU sibuk ngurusin PM mereka dan gak libur. bahkan disaat guru dan siswa liburan, TU tetep ada di sekolah. NGAPAIN? ENTAHLAH EKE JUGA GATAU CYIIIN, PUSYING PALA BERBI. TwT
so, itulah kekerenan seorang guru dan ketidakenakan jadi TU.



next, soal lingkungan kerja.
staf TU di tempat kerja alias sekolah itu ada 5 termasuk sama Ketua TU. mereka adalah si A, si B, si C, si D, dan aku /sorry nama disamarkan :v
si A adalah ketua TU di sekolah, atasan aku pastinya. dia orangnya.... seperti kata temen-temen TU bilang, dia agak rewel. tapi asli dia baik sebenernya. meskipun kadang aku suka ngelus dada tiap denger dia manggil aku, kayak terompet sangkakala dibunyiin terus harus cepet-cepet gitu ke padang mahsyar :'v
si B adalah kakak paling senior di TU. bisa dibilang dia udah kayak kakak aku sendiri karena dia tuh selalu bantu aku dan dia selalu kasih motivasi juga. dia asik banget dan yang pasti seru kalo ngobrol sama dia karena sesama perempuan kali yak? '-'a tapi yaaa biarpun aku pendiem kita cocok sih. pokoknya si B ini paling the best lah!
si C adalah kakak senior juga di TU, tapi dia cowok. kerjaan dia kalo menurut aku numpuk karena dia tuh operator sekolah, guru, dan juga staf TU bidang kepegawaian. jago banget kayaknya soal komputer dan internet. si C ini emang baik sih tapi dia sering banget ngeledek aku, malesin lah -_-
kerjaan dia emang banyak dan rumahnya juga deket dari sekolah tapi akhir-akhir ini dia sering dateng siang /mungkin dia lelah :'3
oh iya hobi dia godain anak perempuan yang cantik. pokoknya semua staf sekolah disini tuh ganjen banget, sampe kadang baca istighfar juga karena ganjennya mereka itu -3-
si D adalah orang yang kerjanya baru dimulai sehari sesudah aku masuk /kalo gak salah sih gitu/
orangnya lumayan baik sih tapi apa-apa tuh selalu aku. nawarin makan ke aku lah, tugas yang disuruh atasan disuruh kasih ke akulah, godain akulah, pokoknya ngeselin deh. dia kurang pinter komputernya, tiap disuruh ngetik males dan gak mau usaha makanya aku sebel dan pengen rasanya jauh dari orang ini, tapi yaudahlah yaa kata maun aku jadi orang gak boleh jahat, harus sabar dan baik sama siapapun, jadinya aku gak pernah nunjukin kalo aku sebel sama dia. semoga aja itu orang insyaf biar gak selalu nyebelin :v
selain staf TU, di dalam ruangan TU ada ruangan BK dan juga ruangan kepala sekolah, jadinya ada guru BK dan kepsek juga disana. kepsek di sekolah ini orangnya gak rewel kayak si A, dia malah pendiem, tapi pendiemnya itu perhatian, jadi maksudnya diam-diam dia menilai kerja staf TU dan guru-guru. orangnya juga kelihatan bijaksana dan dermawan kok. tapi anehnya hawa keberadaannya pak kepsek itu tuh tipis kayak Kuroko Tetsuya di anime Kuroko no Basuke. lol :v
entah akunya yang gak sadar pas dia keluar masuk ruangan TU, entah emang akunya lemot atau error. entah deh yaaa pusyiiing -3-
hmm... kalo guru BK, dia tuh gaul dan baik banget! saking gaul dan baiknya, guru BK ini selalu jadi tempat curhat semua murid. bukan cuma murid saya ralat menjadi semua staf sekolah. kenapa demikian? entahlah, cuma kalo curhat sama guru BK itu emang enak dan bikin mood naik lagi. pokoknya dia juga the best deh!


selain staf TU, ada juga guru-guru di sekolah. /pastinyalah..-_-
guru disana kebanyakan baik, ramah, dan suka bercanda loh. ada beberapa juga loh guru muda yang cantik dan tampan. eitttss ada yang udah punya suami sama istri loh tapi hahaha XD
guru yang aku suka? entahlah... tapi aku suka sama bapak yang selalu ketemu aku pas aku mau sholat di mushola sekolah. awal kenalan sama dia itu pas hari pertama atau kedua kerja gitu, aku salaman sama dia dan ngobrol sedikit sama dia. tapi kuku aku keliatan panjang dan dia bilang gini sama aku:
"neng, potong kukunya ya besok! jangan lupa ya! sayang loh wajahnya cakep gini tapi kukunya gak dipotong. nanti makin cantik deh." gitu katanya /duuhmalu.w.
nah pas udah sebulan aku kerja disana, dia ngeliat lagi kuku aku panjang. dia ingetin aku lagi kalo harus potong kuku. tapi karena kecapean kerjaan lagi banyak-banyaknya aku langsung tepar pas ketemu kasur. akhirnya pas ketemu dia lagi aku minta maaf dan akhirnya dia motong kuku aku pakai gunting TwT
sambil gunting kuku aku dia bilang:
"Alhamdulillah dipotong kukunya hari Jum'at biar berkah ya neng. tuh liat setan tuh sembunyi disini neng. sayang atuh wajahnya cakep tapi kukunya panjang."
selesai motong kuku aku pakai gunting dia malah minta maaf sama aku, padahal aku ngerasa berterimakasih banget. karena dia selalu ingetin aku dan kuku aku jadi berkah dipotong hari Jum'at haha. yang buat aku seneng sama dia, dia sering banget ngerenovasi mushola supaya lebih bagus lagi. Subhanallah yaa Allah.
btw ada satu guru yang aku kagumin. dia masih muda dan keren kalo menurut mata aku. aku baru dua kali ngeliat dia, tapi kalo menurut aku agamanya kuat banget. /yaiyalahguruagama'-'
bukan berarti aku suka sama guru itu, cuma kagum aja. tapi aku gak pernah tau soal dia sih. -_-a
oh iyaaa, selain staf TU dan guru, ada juga penjaga dan staf kebersihan sekolah. penjaga sekolah kita sebut aja si E. si E ini orangnya keliatan galak, maklum batak. tapi hatinya hellokitty banget. dia sering teriakin murid yang nakal atau telat, tapi dia paling perhatian sama murid dan suka bercanda juga sama murid. bukan cuma sama murid sih, sama guru dan staf lainnya juga. sama aku pun juga gitu, tapi diamah usil, sering jahilin aku. betein ah TwT
staf kebersihan di sekolah ada tiga orang kalo gak salah, sebut aja F, G, dan H. si F itu temennya si D dan aku gak terlalu kenal dia. si G itu orangnya paling ditakutin di sekolah. bukan karena kekuatannya, tapi karena wajahnya :'3 /maafin kalo bohong kan dosa >_<
setiap anak yang cantik dia deketin, dia modusin, dan diincer sama dia. aku gak merasa cantik tapi aku kena batunya. karena dia aku jadi sering dikatain kalo aku ngefans sama si G itu. Maa shaa Allah bener-bener deh. padahal mah fitnah lebih kejam daripada fitness TwT
si H ini orangnya pendiem banget. kalo semua staf yang berkelamin cowok itu ganjen, dia ini sama sekali enggak. pendiem, baik, kalem, gak genit, wajahnya juga keren gak kayak staf kebersihan lainnya. bukannya dia yang modus, malah murid yang modus sama dia /ini info dari sumber terpercaya :v/
kagum sama sifatnya, biarpun dia dipuji-puji tapi dia gak sombong dan rajin beribadah. subhanallah cowok kayak gini tuh mirip sama kulkas, kalo kata adik aku "adeeem" hahaha. adik aku lebih hebat kalo soal cinta kayaknya ~ biasalah dia korban php tapi akhirnya malah jatoh LDRan. lol XD
hmm.. kalo soal kantin aku gatau, soalnya dari zaman masih SMA emang aku jarang ke kantin sekolah -_-v



oh iya, lambat laun kerja jadi staf TU di SMPN ini, aku jadi semakin aneh sama pekerjaan TU disana. pekerjaan TU disana tuh beda banget sama TU di sekolah SMP sama SMA aku. di SMP sama SMA aku, TU tuh tugasnya cuma fotokopi, absensi, administrasi keuangan, pokoknya gitu-gitu deh. tapi kalo di sekolah ini tuh beda. kalo ada yang sakit minta obat sama staf TU bahkan istirahat di ruang TU, kalo ada yang halangan minta pembalut sama staf TU, kalo ada yang mau minjem peralatan tulis minta sama staf TU, semua-semua-semua-semua-semuaaaaa-----nyaaaaaaaaa-------aaaaaja----TU zzzzz. sampai-sampai pernah ada murid yang sakit mual-mual tapi aku bingung kasih obat apa, akhirnya aku kasih obat diare dan muridnya malah ngambek sama aku. bahkan aku diketawain abis-abisan sama staf TU lain dan dikatain error sama atasan aku. YAA ALLAH!!! ( ; w ; )
yaudahlah yaa pokoknya begitu deh tempat kerja sekaligus aktivitas aku sekarang. heeee =w=






minna, arigato udah baca ini. jaa ne!
have a nice weekend! ~  ^o^