10/14/2015

It's about myself.

Assalammualaikum!!! yoo minna-san! ^o^)/ ~
kali ini renika ngepost sambil makan coklat hahahah kebetulan persediaan coklat masih banyak jadinya ya... gitu deh - w - /norak/
oh iya tema post renika tentang diri sendiri, jadi... renika cuma pengen cerita aja soal diri renika sendiri. "renika itu orangnya kayak apa sih?" jawaban mereka pasti selalu ada kata pendiam. selain itu... entahlah, paling sering dideskripsiin begitu. orang pendiam itu kata mereka enak, terus juga kata mereka pertanda kalo orang itu baik atau alim. padahal mah kalo menurut orang pendiamnya itu gak begitu. malah si orang pendiam itu pengen bawel juga kayak yang lainnya. sama kayak orang putih yang mau kulitnya kecoklatan eksotis gitu, selalu bertolak belakang sama orang berkulit hitam yang pengen punya kulit cerah. renika itu manusia. readers itu manusia. kita semua manusia. normal kok kalo saling iri tapi... itu gak baik/?
kadang aku suka mikir tentang diri aku sendiri, "aku itu orangnya gimana?". tapi selalu aja yang keluar dari pemikiran aku itu yang jelek-jelek. pendiemnya kebangetan, gak gaul alias kuper, lemot banget, suka gak jelas dan ngelantur kalo ngomong sama orang, pemalunya banget banget, ibadahnya biasa banget, wajahnya apalagi biasa banget banget, otaknya standart gak brilliant, suka labil dan ngerendahin diri sendiri, pokoknya yang keluar itu selalu begitu hahaah. dari semua itu yang paling temen aku sebel dari aku itu aku selalu pesimis dan ngerendahin diri sendiri. aku sendiri juga ngerasa kalo itu gak baik dan aku nyoba buat ngerubah kebiasaan aku. tapi... gimana ya..... setiap renika optimis, "ah, renika cukup pinter kok", "ah, renika baik juga kok kayak perempuan itu". kayaknya kesannya itu malah renika itu buruk. makanya itu renika jarang optimis atau ngebanggain diri. sebenernya pengen kayak yang lain, gak terlalu ngerendah dan ngebanggain dirinya. tapi susah ya ternyata hahahah. selalu selalu selalu aja bikin diri sendiri down dan akhirnya galau sendiri. padahal galau kan dosa yakan?
oh iya soal staf-staf di tempat aku kerja. sebelumnya mau minta maaf atas penilaian yang buruk waktu itu. mereka semua baik meskipun kadang bikin pusing/?  = w =


oh iya balik lagi ke topik ya. kadang juga kalo misalnya renika suka sama seseorang di pikiran renika tuh selalu yang buruk-buruk. "ah, aku mah apa atuh/?", "ah, dia gak cocok sama orang yang jelek kayak aku", kan bikin diri sendiri galau yakan???
aaarghh (/ > 3 < )\
dan kalo ada yang bilang suka sama renika, aku sering banget mikir. "ah, masa iya dia suka sama orang yang jelek kayak aku?", "ah, apasih yang disuka dari orang kayak aku?", "ah, emangnya iya ya aku pantes disukain?". kyaaaaaaa!!!!!! sebenernya mau renika itu apasih? renika gak ngertiiiiiiiii!!!! >///<
padahal aku yakin kalo setiap manusia itu selain punya sifat baik dan buruk, dia juga punya kelemahan dan kelebihan. entah apa kelebihan aku, aku sendiri gak tau. karena orang lain itu lebih pandai menilai daripada diri aku sendiri, aku tanya ke orang lain. tapi jawaban mereka itu bagus-bagus dan aku ngerasa gak puas. gak ngerti gimana caranya supaya sikap buruk kayak gini bisa berubah kayak power ranger gituloh kan keren ya? andai aja renika power ranger yang bisa berubah demi kebaikan.........


yosh, arigato minna-san udah baca ini dan membuat aku lebih lega. btw selamat tahun baru Islam bagi yang merayakan. semoga kita semakin cinta sama Allah dan Islam tentunya. Aamiin. selamat liburan! see you next post!  ( =^ o ^= )/ ~ ~