10/15/2015

The Briefing.

Assalammualaikum minna-san! Konbanwa-- ( ^ o ^ )/ ~ ~
eto... gomenasai karena terus-terusan posting ya. kali ini aku mau cerita sedikit tentang hari pertama aku menjadi mahasiswa resmi di Universitas Pamulang. sebenernya.... awal daftar kesana itu bukan karena mau masuk ke Universitas itu, tapi karena selain disana biayanya terjangkau, kuliah disana juga hemat ongkos soalnya deket sama rumah. sebelumnya sedih sih dua kali ditolak mentah-mentah. pas mau test disana aja rasanya kayak ngeri ditolak lagi. pertama-tama aku ditolak sama SNMPTN, keduanya sama SBMPTN, ketiganya kalo ketolak lagi kan sakitnya tuh cita-citata ya hahahaha.
alhamdulillah dari 18 ribu orang yang test disana aku termasuk 9 ribu orang yang beruntung bisa kuliah disana. sebelumnya karena Universitas ini biayanya terjangkau, banyak loh yang ngeremehin karena disangka murahan. sempet ngedown juga sih karena itu. tapi alhamdulillah sekarang aku masa bodo sama omongan orang-orang soal Universitas itu. mau dia bilang jelek atau murah atau apapun aku bangga sama yayasan dan Universitas itu karena mereka bermaksud baik membantu orang-orang yang kurang mampu itu menjadi mampu meraih pendidikan dan cita-cita mereka. tadi sempet denger curhatan dari ketua yayasannya soal kerja kerasnya mereka untuk membangun yayasan, juga kerja kerasnya membangun sekolah sama Universitas yang terjangkau supaya mereka semua berpendidikan dan menjadi lebih baik lagi. ketua yayasan itu bilang, "semulia-mulianya orang itu adalah orang yang bermanfaat bagi sesamanya atau orang lain" keren banget ya bisa bikin orang lain jadi lebih baik. kebanyakan kan orang itu cita-citanya jadi orang kaya tapi menurut aku lebih keren kalo cita-cita kita itu bermanfaat bagi orang banyak. coba deh bayangin berapa pahala yang ditransfer dari Allah ke kita kalo kita itu bermanfaat bagi ribuan bahkan puluhan ribu orang? Ma shaa Allah keren banget >_<
pengen rasanya kalo udah gede nanti jadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak hahahaha. oh iya selain terharu sama perjuangan mereka, aku juga seneng ketemu sama temen-temen di Universitas ini. banyaaaaakkk bangeeeeett looohh!!!! tapi nama merekanya itu aku lupa hahaha meskipun beberapa ada yang aku inget sih dan aku juga sempet minta nomor ponselnya looh. briefing disana dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore. lama juga ya? malahan tadinya mau sampai jam 5 sore hahahaha. btw tadi aku bawa uangnya pas-pasan banget tau, cuma buat ongkos. soalnya dikirain mah cepet paling gak sampai sore, eh gataunya lama banget hahaha. disana aku nahan haus dan lapar kayak puasa gitu yaa Allah terus dikerebutin sama kakak-kakak senior soal UKM atau yang biasa kita sebut Eskul di sekolah hahaha. oh iya selain itu anak-anak disana bener-bener keren loh, beda sama anak-anak SMA atau SMP hahaha. hawanya ituloh kayak memancarkan sinar kekerenan. beda sama aku meskipun udah jadi Mahasiswa tetep aja hawanya biasa aja. malah biasa banget. lol XD
pas istirahat briefing, aku ke warnet sama temen-temen aku buat cetak KRS sekalian ngeliat jadwal kuliah siapa tau kita sekelas gitu haha. abis dari warnet kita ke FM beli makanan. bukan aku yang beli sih tapi temen aku yang beli, aku kan gak bawa uang banyak. /mahasiswakeregituyahaha :v
selesai ke FM aku sama temen-temen balik lagi ke auditorium, tempat kita diberi briefing lalu kita tour kampus. selesai tour, karena sesama perempuan dan sesama anak akuntansi kita ngobrol sebentar di parkiran /entah kenapa ngobrolnya disitu/ lalu pulang deeeh. eh iya pas mau pulangnya, kerennya aku sama temen-temen nemu uang 25 ribu di parkiran hahaha. kenapa ketemunya bukan pas istirahat aja ya biar bisa makan gitu akunya hahaha XD
akhirnya aku ambil uangnya dan minta tolong sama temen-temen aku buat bantuin aku cari mushola atau kotak amal. akhirnya kita balik lagi ke dalam kampus, terus nanya-nanya sama orang lain dimana mushola atau kotak amal tapi gak ada yang tau. akhirnya karena capek dan rame gitu kan sumpek ya, akhirnya aku sama temen-temen gajadi dan memutuskan buat pulang. btw uangnya masih sama aku haha :'3 /dosagaksih?
okaay. itu ajasih yang pengen aku tulis hari ini. rasanya seneng banget bisa ketemu dan kenal sama banyak orang.
btw kalo IPK dibawah 2,0....... bisa.... matimatimatideh. (/T A T\)



yaudah ya hahaha.
have a nice day minna-san! o( =^ w ^= )o